Astra Tambah Saham RS Hermina (HEAL) Jadi 7,45%

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Astra Internasional Tbk (ASII) telah menambah kepemilikan sahamnya di emiten Rumah Sakit (RS) Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) sebesar 0,95%. Sehingga, saham Astra di Hermina saat ini menjadi 1,11 miliar lembar saham dari sebelumnya sebesar 970 lembar saham.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (22/9/2022), kini total kepemilikan saham Astra di Hermina menjadi 7,45%. Adapun tujuan dari pembelian saham tersebut untuk investasi dan dilakukan secara langsung.

Sebelumnya, Direktur Astra International Gidion Hasan mengatakan, Astra secara berkala melakukan tinjauan strategis terhadap lini bisnis kesehatan. Bahkan, jika merasa investasi tersebut dapat saling menguntungkan, perseroan dapat menambah kepemilikan saham.


"Jika kami merasa Astra bisa memberikan nilai tambah ke Hermina dan Hermina bisa memberikan sinergi, ditambah investasi kami bisa beri nilai tambah ke stakeholder, kalau ada peluang akan menambah (saham) di RS Hermina," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/9/2022).

Gidion mengungkapkan, Astra juga akan berkolaborasi dengan Hermina dan Halodoc yang akan meningkatkan sektor kesehatan secara keseluruhan.

Sebelumnya, Direktur Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja mengatakan apa yang dilakukan Astra adalah strategic partnership.

"Kepercayaan Astra kepada Hermina saat ini masih secara alami adalah kepemilikan saham namun belum sampai ke tahap kontrol kepada Hermina dan Hermina belum dianggap menjadi anak usaha, namun strategic partnership," tegas Aristo dalam Public Expose Live, Senin (12/9/2022).

Aristo juga menyebutkan saat ini ada inisiatif yang memudahkan pengguna asuransi Astra Life untuk mendapatkan pelayanan berbasis digital dari Hermina.

"Ada strategi inisiatif lain yang akan kami ungkap pada saatnya, namun saat ini ada kerja sama dari segi infoteknologi, Astra akan lebih kompetitif dan Hermina akan mendapatkan keuntungan dari pasien yang dirujuk ke Hermina," jelas Aristo. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kinclong, Laba Bersih Astra Melesat 84%


(vap/vap)
Editor : Admin
Admin

Oxxanews.com

Related Posts

0 Comments

Leave Your Comment